Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 19 Oktober 2008

FLP Batamindo Menggesa Proyek Antologi Cerpen

Minggu Pagi, 19 Oktober 2008.
FLP Batamindo melakukan kegiatan rutin, yakni bedah karya. Tapi hari ini berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya. Karena ada hal penting yang menyangkut dengan keberlangsungan sekretariat FLP Batamindo. Menyusul keputusan Batamindo untuk menutup 4 unit kegiatan dari total 12 unit kegiatan yang ada di Karang Taruna Siaga Yudha (KTSY) di dormitory KIB. Alasan ditutupnya 4 unit kegiatan itu dikarenakan unit-unit itu tidak aktif menyelenggarakan kegiatan dan lemah dalam penyelenggaraan kesekretariatan. Hal ini disampaikan kepada anggota FLP Batmindo oleh ketua FLP Batamindo,Alim, setelah mengikuti meeting dengan pihak Tunas Karya dan Batamindo. Tetapi 4 unit kegiatan yang akan ditutup itu belum diumumkan.

Untuk menghadapi hal itu FLP Batamindo melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi yang dilakukan adalah membenahi dan memperbaiki kesekretariatan. Selain itu juga kembali mengkonsolidasikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan diwaktu yang akan datang, antara lain, Segera menyelesaikan proyek antologi cerpen paling lambat akhir tahun ini sudah bisa diterbitkan. Selain itu juga melakukan kegiatan pelatihan menulis di SMP yang ada di Tanjung Piayu.

Untuk menggesa antologi cerpen FLP Batamindo, para anggota mereview 12 cerpen yang sudah masuk. Dari 12 cerpen, kami hari ini berhasil mereview 4 cerpen, yakni :
1. Teka-Tekiku, karya Tetin
2. Gadis dalam Dunia Kaca, karya Romiyanti
3. Kebusukan yang Mewangi, karya Arif
4. Menganyam Asa, karya Wahyudi
Diharapkan akhir bulan Oktober ini seluruh anggota sudah menyerahkan karya-karyanya sehingga proses review, seleksi dan editing bisa segera dilaksanakan. Sehingga target akhir tahun ini bisa diterbitkan. Mohon doanya!!

Tidak ada komentar: