Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 08 September 2008

Kegiatan FLP Ranting Batamindo, Ahad 7 September 2008 (Antologi Cerpen)


Oleh : Wahyudi ( http://wahyudi-batam.blogspot.com )

Minggu pagi jam menunjukan pukul 08.45. hari itu tanggal 7 september 2008. Cuaca terasa hangat, Sinar matahari bersinar cerah setelah beberapa hari terakhir ini hujan selalu mengguyur kota Batam sejak pagi hingga malam. Jalanan terasa lengang, tidak seperti hari-hari kerja yang dipenuhi oleh beraneka macam kendaraan bermotor yang sebagian besar adalah kendaraan para pekerja industri. Udara yang biasanya membuat sesak nafas karena dipenuhi oleh asap yang mengandung karbon monoksoda, pagi ini terasa segar membuat paru-paru terasa longgar.

Hari Minggu ini akan ada kegiatan di FLP Batamindo di sekretariat Dormiitory Blok A5 No 6 Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning. Acara hari itu sesuai dengan jadwal adalah bedah karya yang akan dibawakan oleh Pak M. Rusli, Penasehat FLP Batamindo, dengan cadangan Susliana. Acara akan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Ternyata sekretariat kondisinya amburadul karena ruang belakan yang biasa dipakai untuk pertemuan sedang dimodifikasi agar ruang pertemuan lebih luas.

Hingga jam 10.00 anggota yang datang baru 4 orang. Dan seperti biasa budaya masyarakat Indonesia yang kurang menghargai waktu itu, satu per satu anggota berdatangan meski waktu sudah mo;or lebih 1 jam dari waktu yang direncanakan. Tetapi yang ditunggu-tunggu, Pak Rusli, tidak hadir juga sedangkan Susliana tidak bisa datang karena masuk kerja malam dan baru pulang pagi.

Acara dilanjutkan ole Pak Ketua, Mas Alim, acara diisi dengan kesepakatan untuk merubah jadwal bedah karya dan presentasi, disebabkan jadwal yang lama sudah tidak bisa diikuti lagi karena banyak anggota FLP Batamindo yang sudah pulang kampung karena habis kontrak ataupun anggota sudah tidak aktif lagi. Diharapkan dengan perubahan jadwal dengan diisi oleh anggota-anggota baru bisa membuat kegiatan FLP Batamindo lebih bergairah. Untuk memperlancar kegiatan bedah karya disepakati oleh para anggota yang hadir untuk membeli printer untuk melengkapi komputer yang telah ada dengan cara patungan Rp 20.000/anggota.

FLP Batamindo juga merencanakan untuk membuat Antologi cerpen yang ditargetkan akan selesai pada bulan Desembar 2008. untuk mengejar target itu setiap anggota harus membuata minmal 2 cerpen dalam satu bulan ke depan paling lambat tanggal 5 Oktober harus sudah diserahkan kepada Tim Editor. Tim Editor Antologi Cerpen FLP Batamindo beranggotakan Mas Alim, Mbak Hani, Wahyudi, Ilma dan Ni Nyo. Ini adalah cara FLP Batamindo untuk menunjukan diri bahwa kami mampu berkarya dan nantinya bisa sejajar dengan FLP-FLP dari daerah lain yang telah lebih dahulu berlari di barisan depan dengan karya-karyanya.

Mudah-mudahan niat ini adalah niat baik yang diridhoi oleh Alloh SWT. Amiin.

Tidak ada komentar: